cerita lucu untuk merubah pola pikir

suatu hari ada seorang dokter yang datang ke wihara untuk menceritakan sesuatu kepada seorang biksu. dokter itu berkata bahwa ketika kita tertawa, pembuluh darah kita akan melebar. namun ketika kita sedih, marah, depresi, pembuluh darah kita akan mengecil.

jadi tertawa sebenarnya bisa membuat umur seseorang bertahan lebih lama . contoh nya yaitu: gambar patung budha yang sedang tertawa riang. seperti teori evolusi darwin, orang yang gemuk adalah orang yang riang!

namun, apabila anda gemuk namun tidak tertawa maka umur anda tidaklah bertahan lama. contoh nya :

banyak jaman sekarang para pengusaha ataupun para pejabat yang gemuk, namun umurnya sangat singkat. itu disebabkan karna mereka jarang tertawa. kerjaan mereka hanyalah berpikir, emosi, berdebat, dan marah-marah.

mengapa gemuk tapi tidak tertawa bisa membuat umur menjadi tidak bertahan lama???
logika nya yaitu kalau tertawa otomatis pikiran akan menjadi lebih santai, relax, dan saraf otak tidak akan terganggu  sehingga badan pun akan menjadi lebih seimbang, dan pastinya  umur pun akan bertahan lama di tubuh kita.

apabila anda melihat banyak orang gemuk dan bahagia, itu disebakan karena orang gemuk dan stres sudah banyak yang meninggal sebelum anda sempat melihat mereka.

jadi jika anda kelebihan berat badan, belajarlah untuk tertawa supaya dapat dilihat oleh orang lain. jika tidak maka anda tidak akan bertahan lama. hahahahaaaa…

cerita ini merupakan cerita dari sebuah buku Ajahn Brahm yang berjudul Si cacing dan Kotoran Kesayangannya yang mana sedikit saya rubah tatanan bahasanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s